Sabtu, 02 Oktober 2010

Contoh balasan Konseling via e-mail

Nama : Purwo Herlianto
NIM : 1301408057
Prodi : Bimbingan dan Konseling, S1
MK : Teknologi Informasi dalam Bimbingan dan Konseling

Contoh respon konselor terhadap klien melalui e-mail dalam layanan konseling
Pengirim : Sri Mulyarsih(Bukan nama Sebenarnya)
Tanggal : 16 Mei 2010
Isi :
Assalamu’alaikum Pak, maaf bapak , saya mau mengeluarin unek-unek yang ada di ati nih…pak, gini pak tentang KKL, aku sebel banget Pak..! coba pak, masa nanti aku dipisah tempat duduknya sama teman-teman yang sudah deket, di bis yang berbeda. Aku gak mau pisah sendiri, Wasem,,,deh., aku masalah kamar sudah mau ngalah, pokoknya aku kepengen sama teman-temanku , aku pengen pindah..!
Balasan
Pengirim : Purwo Herlianto
Tanggal : 17 Mei 2010


Isi :
Kepada Saudari Sri di tempat…
Walaikum salam wr.wb, terimakasih atas e-mail yang sudah dikirimkan ke saya, dengan saudari Sri, Saya Purwo Herlianto, sebagai konselor akan berusaha untuk membantu saudari Sri dalam memecahkan masalah saudari Sri, di dalam konseling lewat e-mail ini perlu dipahami bersama, bahwa kita tetap memakai asas kerahasiaan, dan keterbukaan anda akan membantu sekali dalam mengatasi masalah anda sendiri, maka marilah kita bersama-sama untuk bisa memecahkan masalah saudari Sri, tentang permasalahan tersebut, saya dapat mengerti dan memahami atas keinginan Saudari Sri untuk bareng sama teman-teman yang sudah dekat tempat duduknya. , ada beberapa alternatif pilihan , pertama Sri bisa konfirmasi kepihak ataupun panitia KKL tersebut agar tempat duduknya bisa bareng,kedua, Sri bisa dapat teman akrab baru ketika saudari Sri bisa duduk dengan teman lain, semua itu saudari Sri yang akan memutuskan semua ada kelebihan dan kekurangan masing-masing, namun komunikasi sepertinya dapat saudari Sri tingkatkan pada panitia, teman ,ataupun biro perjalanannya, kalau saudari Sri berfikir juga itu akan bermanfaat agar keinginan saudari Sri dapat dipahami oleh pihak atau panitia KKL, harapanya anda bisa duduk dalam satu bis dengan teman dekat saudari Sri. Intinya komunikasikan secara jelas dan saling mengerti kondisi di kenyataan seperti apa, gitu ya… saudari Sri, kalaupun nanti masih ada yang mau diceritakan bisa kirim e-mail lagi, dan kalaupun ada sesuatu yang penting dan ingin segera Bapak membantu, bisa lewat telpon kantor tempat praktik saya, kalau itu juga belum bisa mengatasi masalah saudari Sri, dapat ke tempat praktik Bapak Jl.Tentara Pelajar no.50 Batang, Oke…Terimakasih sekali lagi sudah mau cerita, wassalam wr.wb

catatan : SAMA-SAMA DIKOREKSI YA....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar